02 April 2020 00:54:20
Ditulis oleh admin

Utamakan Sosial Distancing dalam pencegahan corona, Pemdes Pongpongan berikan pelayanan online

http://www.pongpongan-merakurak.desa.id/ (Kamis 2 April). Untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Pongpongan saat ini mengutamakan social distancing yaitu dengan menjaga jarak agar tidak kontak langsung.

Untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan ditengah merebaknya virus Corona, Pemerintah Desa Pongpongan menyediakan layanan surat menyurat melalui aplikasi mobile Whatsapp.

"Selama social distancing ini Pemerintah Desa Pongpongan membuka layanan surat menyurat melawai mobile Whatsapp, caranya dengan menuliskan surat yang diminta disertai salinan dokumen kelengkapan ke Nomor Whatsapp yang ditentukan ". Ucap Kades.

Setelah surat selai disiapkan, pemohon akan dihubungi balik dan bisa mengambil surat tersebut dibalai Desa sambil membawa dokumen kelengkapan yang sudah di kirim lewat mobile Whatsapp saat mengajuan.

Adapun narahubung tercatat yakni Sekretaris Desa Pongpongan, Dewi Hidayatus Solihah (0812-4951-2274), Tabah Ali S, Kaur Tata Usaha (0822-4488-1245), dan Ali Taufiq, Staf Pemerintah Desa Pongpongan (0823-3349-5258).

Selain menghubungi Nomor Whatsapp diatas Warga juga bisa menghubungi Perangkat Desa terdekat untuk melakukan pengurusan surat menyurat.

Layanan mobile Whatsapp dilakukan saat jam kerja dan jam dinas, diluar jam terbuat pelayanan online akan ditindaklanjuti saat jam kerja.

"Selama masa darurat (Covid-19), pelaksanaan pelayanan tetap dilaksanakan dibalai Desa. Tetapi apabila warga ingin membatasi keluar rumah maka bisa menggunakan pelayanan mobile Whatsapp tersebut" jelas Kades.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus