27 Maret 2020 14:12:36
Ditulis oleh admin

Cegah Corona, Pemdes Pongpongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

http://www.pongpongan-merakurak.desa.id/first/ Mengantisipasi penyebaran virus corona Pemerintah Desa Pongpongan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasiltas umum yang ada di Desa, jumat (27/03/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh Pamong Desa Pongpongan, Kepala Desa dan perangkat, BPD, LPMD, dan dibantu oleh warga. Luqmanul Hakim Kepala Desa Pongpongan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dari masyarakat untuk menjaga kebersihnan lingkungan supaya mencegah merebaknya virus corona. Mengingat aktifitas masyarakat yang tidak mungkin dibatasi di tempat umum yang ada di Desa maka sangat beresiko jika tidak dijaga kebersihannya.

"Penyemprotan ini kita lakukan selain instruksi dari pemerintah pusat juga karena kesadaran kita bersama tantang pentingnya menjaga lingkungan kita dari virus Corona dan menyakit lainnya, Desa adalah benteng pertama untuk melawan corona" ujar Kades.

Penyemprotan dilakukan secara maraton oleh tim pembasmi corona mulai dari Balai Desa Pongpongan, Masjid, Mushola, dan Pos-Pos yang ada di Desa dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus corona maupun bibit penyakit lainnya.

Selain stakeholder Desa Pongpongan kegiatan juga dikuti oleh babinsa Desa Pongpongan Serda Dayain, babinsa menghimbau agar warga Pongpongan bila tidak ada kepentingan yang mendesak untuk tetap dirumah sebagai langkah bela negara bagi warga sipil.

"Jumlah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tuban⁣⁣ bertambah dari hari kemarin, dimana jumlah ODP dari 76 ke 90 orang, PDP tetap 1 orang dan tidak ada kasus covid-19⁣⁣. Jadi kita himbau Desa tetapi menjadi garda terdepan pencegahan corona" jelas serda Dayain.

Untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Pongpongan saat ini mengutamakan social distancing yaitu dengan menjaga jarak agar tidak kontak langsung. Pemdes telah menyediakan layanan surat menyurat melalui mobile dalam rangka mendukung gerakan social distancing tersebut yaitu dengan menggunakan aplikasi Mobile Whatsapp.

"Selama social distancing ini Pemerintah Desa Pongpongan membuka layanan surat menyurat melawai mobile Whatsapp, caranya dengan menuliskan surat yang diminta disertai poto berkas-berkas kelengkapan. Setalah surat selai disiapkan pemohon akan dihubungi balik dan mengambil surat tersebut sambil membawa berkas kelengkapan yang sudah di kirim lewat Whatsapp tadi" Tutup Kades./Rust



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus