02 Maret 2020 15:03:32
Ditulis oleh admin

PRSH RAYON KORO DESA PONGPONGAN LAKUKAN UJIAN KENAIKAN TINGKAT

Koro-Pongpongan (1 Maret 2020). Persaudaraan Rumpun Setia Hati (PRSH) Rayon Koro Desa Pongpongan melakukan ujian kenaikan tingkat di Lapangan Dusun Koro Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Sebanyak 59 pesilat dari perguruan silat yang bernaung di bawah Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban ini mengikuti ujian kenaikan sabuk.

Ketua PRSH rayon Koro Rudi Wijaya menyebutkan bahwa ujian kenaikan tingkat (UKT) menjadi agenda tahunan PRSH Rayon Koro Desa Pongpongan, acara tersebut juga mengundang Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

"Kegiatan ini diisi olah Fisik, jurus, kerohanian, mental, dan terakhir sabung. Kebetulan tadi di Desa ada pembangunan Gedung Yayasan Salafiyah Koro jadi pas kegiatan fisik kita arahkan untuk ikut ngecor bersama" jelas Rudi.

Diharapkan seluruh peserta bisa mengaplikasikan apa yang sudah menjadi ajaran pencak silat PRSH yaitu ikut memayu Hayuning Bawana serta berguna bagi masyarakat sekitar, serta harus bisa memberi warna dan citra yang bagus terhadap masyarakat sekitar. Tambah Ketua Rayon yang juga anggota GP Ansor Ranting Koro ini.

Semantara itu Kepala Desa Pongpongan Luqmanul Hakim sangat mengapresiasi acara tersebut, karena selain menjadikan tubuh sehat juga menumbuhkan semangat kecintaan terhadap Tanah kelahiran.

"Sangat bermanfaat ya, tadi anak-anak yang ikut UKT juga diajak mengcor dan berbaur dengan masyakarat" ucap Kades.

Dalam waktu dekat Kepala Desa Pongpongan juga akan membentuk paguyuban Pendekar Jaga Desa untuk menghimpun seluruh Organisasi silat yang ada di Desa.

Harapannya dengan dibentuknya paguyuban tersebut Desa bisa memfasilitasi kebutuhan oragiasisi Silat yang ada di Desa dengan dibuatkan arena latihan dan perlengkapan peralatan silat. Tutup Kades.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus