01 Januari 2020 18:05:39
Ditulis oleh admin

4 Desa Wisata yang ada di Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban

http://www.pongpongan-merakurak.desa.id/first/

4 Desa Wisata yang ada di Merakurak.

1. Desa sambonggede.
Sambonggede merupakan Desa terdekat dengan kantor Kecamatan Merakurak, Kantor Kecamatan dengan Kantor Desa Sambonggede hanya berjarak belasan meter.

Selain Dekat dengan pusat administrasi Kecamatan Desa Sambonggede juga mempunyai obyek wisata. Salah satu wisata yang ada di Desa Sabonggede adalah Wisata Kampung Air.

Wisata Kampung Air Sambonggede merupakan wahana wisata yang di kelola oleh usaha milik Desa. Disana anda bisa berenang dan menikmati sausana santai dengan naik perahu bebek. 

2. Desa Tahulu.
Lokasi Desa Tahulu bersebelahan dengan Desa Sambonggede jadi obyek wisatanya masih berhubungan dengan Air, namun perbedaannya Kalau di Desa Sambonggede wisatanya dikemas modern dan di Desa Tahulu wisatanya dikemas tradisional.

Pelang adalah nama Wisata yang ada di Desa Tahulu. Wisata Pelang berada di Dusun Pelang Desa Tahulu, di sini anda bisa menikmati wisata air dengan panorama hutan sagu.

Branding tradisional dan kultural terasa sekali di wisata ini, anda cukup memasukkan uang seihlasnya di kotak yang ada di pintu masuk wisata. Selain berenang dan menikmati keindahan ikan koi dibeningnya air telaga, anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang semua terbuat dari Sagu. Silahkan dicoba! 

3. Desa Tuwiri Wetan.
Ada banyak wisata yang ada di Desa Tuwiri Wetan mulai Jati Wangi, tebing Pelangi, Srunggo, Syeikh Gantaru dll. Tapi yang akan kita usal adalah Wisata Kedung Sari (WKS), Karena WKS merupakan satu-satunya wisata di Desa Tuwiri Wetan yang di Kelola oleh Desa.

Wisata Kedung Sari berada di Dusun Suruhan Desa Tuwiri Wetan, Wisata ini baru akan di launching besok tanggal 19 januari 2020. Tak kalah menarik dari dua wisata diatas wisata ini memamerkan keindahan alam terbuka. Disini penghujung bisa berenang sambil menikmati sumber air yang muncul dari dasar kolam. 

4. Desa Pongpongan.
Berbeda dari tiga wisata yang ada di atas wisata Desa Pongpongan ini muncul karena kegiatan pertambangan Semen Indonesia.

Jalan yang menghubungkan Dusun Koro dan Dusun Krajan Pongpongan masuk pada IUP pertambangan Semen Indonesia tetapi karena jalan tersebut digunakan warga sebagai akses penghubung Dusun maka jalan tesebut tidak ditambang oleh Semen Indonesia, karena kanan kiri jalan ditambang maka secara otomatis posisi jalan lebih tinggi dari pertambangan. 

Silahkan datang wisata ke jalan penghubung Dusun Koro dan Dusun Krajan Pongpongan ini pada sore hari sambil menikmati senja dengan hamparan pertambangan Semen Indonesia.

Ayo gerakkan wisata Desa sebagai gerakan Desa mengepung Kota!

 

tulisan kiriman dari Widya Ayu Anita anggota BPD Desa Pongpongan sekaligus Traveler lokal.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus