18 September 2019 12:47:25
Ditulis oleh Admin

Sekolah Alam dan Pengenalan Hewan Ternak PAUD Cahaya Ilmu

pongpongan-merakurak.desa.id Untuk memperkenalkan dunia hewan secara dini kepada anak, Paud Cahaya Ilmu mengajak 50 anak didiknya melakukan kunjungan ke Kelompok Peternakan "Maslahul Ummah Berdaulat" Dusun Koro, Rabu (18 September 2019).

Kelompok Peternakan Maslahul Ummah Berdaulat merupakan kelompok Usaha budidaya ayam petelur, usaha ayam petelur ini dikembangkan oleh Karang Taruna Maslahul Ummah Dusun Koro dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility)PT. Semen Indonesia Perusahaaan BUMN yang ada dilingkungan Desa Pongpongan.

Kunjungan bertujuan menumbuhkan kesadaran dan empati anak terhadap lingkungan, sehingga terbiasa merawat dan peduli lingkungan. Anak anak ditunjukkan bagaimana merawat ayam, memberi makan dan vaksinasi. Kang Sahli selaku penanggung jawab peternakan memandu anak anak untuk memanen telur ayam langsung dari kandangnya.

Kang Sahli memberikan kesempatan kepada anak-anak PAUD Cahaya Ilmu memegang ayam yang sudah dilepaskan dari kandang. Beberapa anak langsung mengerumuni dan memegang ayam ditangannya. Anak anak juga mendapatkan pelajaran menghitung telur yang sudah dipanen masing-masing.

Rombongan yang dipimpin ibu Yanti dan 8 guru lainnya begitu antusias dalam menemani anak anak. Menurut ibu Yanti, selain melatih kemandirian anak kegaiatan Sekolah Alam ini dinilai bisa menumbuhkan keberanian dan percaya diri serta melatih kepemimpinan.

Kepala Desa Pongpongan Luqmanul Hakim mengapresiasi kegiatan wisata alam tersebut, kedepan Kades akan mengembangkan kelompok kelompok Usaha yang ada di Desa menjadi kelompok Usaha edukasi dan wisata.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus