24 Desember 2019 14:26:52
Ditulis oleh admin

PHE TEJ gelontorkan 105 Juta untuk Kompensasi lahan Pongpongan.

http://www.pongpongan-merakurak.desa.id/first/ Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) berikan kompensasi atau ganti rugi terhadap petok meter dan kerusakan tanam tumbuh milik penggarap lahan sebagai dampak kegiatan survai uji Seismik 3D di Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) siang.

Kompensasi tersebut diberikan kepada 830 warga pemilik lahan yang terdampak kegiatan Survei Seismik 3D di wilayah Desa Pongpongan, dari 830 warga total Kompensasi yang dikeluarkan 105 juta. Kegiatan itu dihadiri Sekcam Merakurak Sumartaja S.Sos MM, Kapolsek Merakurak AKP Simon triono dan Koramil Merakurak Kapten CPL Herianto.

Humas Pertamina PHE TEJ Muhammad ulin najah mengatakan Kompensasi ini hanya untuk lahan yang berdampak Seismik 3D, sedangkan untuk rumah yang mengalami kerusakan akan diberikan ganti rugi awal januari.

"Hari ini hanya pemberian kompensasi 830 lahan garap warga di Wilayah Pongpongan. Besaran kompensasi sakitar 105 juta. Untuk ganti rugi kerusakan rumah akan kita berikan awal januari". Terangnya.

Warga setempat Muhammad Arifin mengaku lahannya dijadikan lintasan kabel Seismik 3D. "Lahan saya dijadikan lintasan kabel, sangat menggangu saat saya membajak lahan, ini cuma dapat 50ribu" katanya sambil menunjukkan amplop kompensasi.

Sementara itu Abd Rohim pemuda Pongpongan yang mewakili keluarganya menilai pemberian kompensasi kurang transparan karena kompensasi sudah dimasukkan ke dalam amplop. "Masyarakat kurang mendapatkan informasi tentang besaran kompensasi yang mereka terima, datang cuma dikasih amplop dan dipoto" terang Presiden BEM Universitas Sunan Bonang ini.

Kades Pongpongan Luqmanul Hakim berharap kegiatan Seismik 3D ini bisa memberikan dampak positif bagi warga dan kedepan bisa mempu menciptakan lapangan pekerjaan.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus