15 September 2019 18:39:52
Ditulis oleh Admin

Pawai taaruf sekecamatan Merakurak, Pongpongan ikutkan enam TPQ

www.pongpongan-merakurak.desa.id Sambut tahun baru 1441 Hijriah, TPQ se-kecamatan Merakurak melakukan pawai taaruf keliling Merakurak, Minggu (15 September 2019) sore.

Pawai Ta'aruf adalah pawai tradisional yang dilakukan semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam, yang mana sebagian besar mayarakat melakukannya dengan mengelilingi suatu daerah dan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam.

Selain untuk menyambut tahun baru islam pawai taaruf ini juga bertemakan "Merajut ukhuwwah untuk persatuan bangsa Indonesia", tujuannya adalah untuk mempersatukan kerukunan bagi para pendidik TPQ, terang Ali Muchtar salah satu panitia.

Pawai taaruf juga dimeriahkan iring-iringan rebana dan sholawatan, pawai dimulai dari Balai desa mandirejo dan berakhir di lapangan sambunggede.

Acara tersebut diselenggarakan oleh BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Kecamatan Merakurak), ada enam TPQ dari Desa Pongpongan yang ikut meramaikan pawai taaruf. TPQ Darus salam, TPQ Nurul huda, TPQ Al afitimiyah, TPQ Al Ishlah, TPQ Assyifa, TPQ Alhikmah, dari enam TPQ tersebut lima TPQ dari Dusun Koro dan satu dari Dusun Krajan.

Kepala Desa Pongpongan Lukamnul Hakim sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, banyaknya TPQ di Desa Pongpongan menunjukkan bahwa minat belajar mengaji anak anak di Desa sangat tinggi. Kesejahteraan guru ngaji dan TPQ harus diperhatikan, jangan sampai ustadz dan ustadzah sibuk kerja hingga tidak sempat mengajar ngaji. Terang Kades

"Soal bisyaroh guru guru ngaji kita akan komunikasi dengan perusahaan sekitar Desa, minimal dapat untuk kegaiatan belajar mengajar", tambahnya.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus