13 September 2019 02:23:35
Ditulis oleh Admin

Lestarikan kebudayaan, HIPPAM Soko Tirto gelar tasyakuran

Koro-Pongpongan (12 September 2019). Hippam adalah kumpulan masyarakat yang memanfaatkan sumber air dalam tanah yang dibangun oleh pemerintah untuk ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Soko Tirto merupakan Hippam yang ada di Dusun Koro Desa Pongpongan.

Dalam kurun waktu enam tahun hippam Soko Tirto melayani ketersediaan air bersih bagi masyarakat Dusun Koro, ada 750 SR pelanggan yang terdaftar sebagai anggota, sesuai dengan program kegaiatan pembangunan Hippam fokus pada ketersediaan air bawah tanah yang mampu mencukupi kebutuhan warga dan ketersediaan generator untuk antisipasi apabila terjadi pemadaman listrik.

Seluruh warga yang hadir dalam acara tersebut membawa tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas tersedianya air bersih di Dusun Koro. Selain tasyakuran acara tersebut juga sekaligus untuk mendoakan para pejuang dan pendahulu Desa.

Laporan pertanggung jawaban disampaikan oleh ketua Hippam Bisyiri Mustofa, dalam laporannya saat ini Hippam Soko Tirto mempunyai saldo 253 juta, pengurus hippam juga sudah mempunyai motor sibel cadangan sebagai antisipasi apabila kerusakan sibel terjadi secara mendadak.


Kades Pongpongan Lukamnul Hakim mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan hippam kepada masyarakat Dusun Koro. Semoga pengurus hippam mendapat barokah atas pengabdiannya, terang kaji lukman.

Mauidhoh hasanah diisi oleh KH. Alim dan dilanjut doa. Sebelum acara berakhir Kiyai Alim memberikan wejangan kepada masyarakat yang hadir bahwa hidup itu tidak usah neko-neko dan selalu bersyukur. Kiyai Alim juga mendoakan masyakarat Dusun Koro dengan adanya sumber air Soko Tirto ini menjadikan masyarakat rukun, syukur dan panjang umur. admin

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus