16 Desember 2019 15:21:18
Ditulis oleh admin

Pelatihan optimalisasi website desa, PWI Dorong penuhi unsur 5W + 1H

http://pongpongan-merakurak.desa.id Senin 16 Desember 2019. Persatuan wartawan indonesia (PWI) Tuban mengadakan pelatihan optimalisasi website desa bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Tuban. Acara tersebut bekerja sama dengan PT. Semen Indonesia dan mengundang 26 Operator website Desa sekitar perusahaan.

Pelatihan dibuka oleh ketua DPRD Tuban, dalam pembukaannya Miyadi ketua DPRD Tuban mengingatkan pentingnya mengoptimalkan pengelolaan website Desa.

''kita berharap Desa bisa mengoptimalkan keberadaan website sebagai sarana informasi dan media promosi Desa'' Terangnya.

kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 dari tanggal 16 sampai 17 Desember dengan materi teknik penulisan berita dan pengambilan enggel berita.

Sri Wiyono pemateri pertama menyapaikan tentang pentingnya teknik penulisan berita, karena website sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi publik maka berita harus dibuat dengan singkat, padat dan jelas.

''unsur dalam penulisan harus memenuhi (5W + 1H). What, When, Who, Why, Where dan How. Peristiwa apa yang disampaikan, siapa yang terlibat, waktu, penyebab tempat peristiwa dan bagaimana peristiwa itu terjadi" jelasnya.

kegiatan ini di lakukan karena pengelolaan website di Desa sekitar perusahaan masih kurang optimal, oleh karena itu Diskominfo meminta PWI untuk memberikan pelatihan pengelolaan website Desa kepada Operator website.

''semoga dengan pelatihan ini pengelola website Desa bisa lebih optimal dalam pengelolaan website Desa'' tutup Widi Diskominfo.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus