11 September 2019 11:12:56
Ditulis oleh Admin

Cegah stanting, Posyandu Pongpongan buka home konseling

Pongpongan (11  September 2019). Pagi ini balai Desa Pongpongan bak taman kanak-kanak, banyak ibu dan anak bermain di balai diiringi alunan lagu kunang-kunang dari es nanas tak henti hentinya diputar membuat suasana makin ceria.

Hari ini merupakan jadwal posyandu di Pos Tanjung, ada tiga Pos yang ada di Desa Pongpongan. Pos Tanjung bertempat di balai Desa Pongpongan, Pos Krisan bertempat di Dusun Koro area barat tempatnya di RW 3 dan Pos Suflir bertempat di panti PKK Dusun Koro.

Ketiga Pos ini secara rutin melaksanakan monitor berat badan dan tinggi badan setiap bulan, pemberian kapsul vitamin A untuk ibu bayi, dan pemantauan tumbuh kembang anak. Untuk pemantauan tumbuh kembang anak secara optimal Posyandu Pongpongan membuka home Konseling untuk anak-anak.

Home Konseling dilukan Kader Posyandu Pongpongan untuk memantau perkembangan tumbuh kembang anak secara periodik. Menurut Bidan Desa Pongpongan Siti Muryati Amd. Keb, kegaiatan posyandu yang hanya dilakukan sebulan sekali menurut Bidan kurang efektif, untuk untuk Bidan Desa dan kader Posyandu membuka home Konseling.

Karena itu, apabila bunda melewatkan jadwal untuk mengantar anaknya ke posyandu langsung saja datang ke kader atau bidan untuk home Konseling. Tapi ingat, tetap kunjungi Posyandu dan menjaganya tetap berjalan di tengah masyarakat.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus