04 September 2019 15:29:17
Ditulis oleh Admin

KARNAVAL 2019 MENYATUKAN DUSUN KRAJAN DAN DUSUN KORO.

Pongpongan 25 Agustus 2019, Kecamatan Merakurak menutup peringatan hari besar nasional dengan karnaval umum. Kegiatan karnaval diikuti oleh seluruh Desa di kecamatan Merakurak termasuk Desa Pongpongan.

Pongpongan mendapat no urut 12, dibelakang Desa Senori yang mendapat no 11 dan di ikuti Desa Tegalrejo dengan angka 13. Start dimulai dari Bank Jatim Merakurak dan finish di kontor UPT pertanian Merakurak.

Karnaval umum merupakan salah satu kegiatan peringatan HUT RI yang paling ditunggu warga Merakurak. Hal ini terlihat dari antusiasme warga Desa yang ikut karnaval, terutama warga Desa Pongpongan yang mendapat
predikat jumlah peserta terbanyak.

Tema karnaval yang diusung Desa Pongpongan adalah Pesona dan keberagaman Desa Pongpongan. Dari tema tersebut peserta karnaval menampakkan citra mereka masing-masing. Mulai dari peserta karnaval yang mendandani kenderaan menjadi mobil sampah ramah lingkungan dengan tulisan "PIPIS, pemuda indoensia peduli sampah" lengkapi dengan sekarang pemuda yang membawa karung sampah dengan memunguti sampah yg tercecer di jalan,

Selain itu beberapa peserta karnaval juga menampilkan kebudayaan Papua sebagai solidaritas bahwa warga Pongpongan juga menganggap warga papua merupakan saudara sebangsa dan setanah air. Tak mau ketinggalan kepala Desa Pongpongan Lukamnul Hakim juga berdandan pengantin jawa bersama istri dan anaknya.

Tak hanya hal hal serius dan isu sosial seperti diatas peserta Desa Pongpongan banyak yg ngitung tema hiburan, seperti kesenian pencak silat, grup musik soneta, komunitas truk dan banyak lagi pesona Desa Pongpongan yang ditampilkan.

Karnaval kali ini tidak hanya hiburan dan perayaan tetapi juga ajang persatuan seluruh pemuda dan masyarakat Dusun Koro dan Dusun Krajan. Merdeka!



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus