27 November 2018 08:42:12
Ditulis oleh Admin

Lomba HKG PKK KB-KES Tahun 2018: Desa Pongpongan Wakili Kecamatan Merakurak, Dinilai Tim Kabupaten

www.pongpongan-merakurak.desa.id –Tim Penggerak PKK Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, menyambut kedatangan Tim Pemantau Lomba HKG PKK dan KB Kesehatan Tahun 2018, Senin 12 November 2018. Penyambutan dilakukan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Merakurak, Jajaran Tim Penggerak PKK Desa Pongpongan, Kepala Desa, Perangkat Desa serta disambut juga dengan diiringi Alunan musik Grup Drumband MTs. Salafiyah Al-Amin Dusun Koro Desa Pongpongan.  Setibanya di Gedung PKK Dusun Koro Desa Pongpongan Tim Pemantau Kabupaten dan juga tamu undangan disuguhkan penampilan tarian dari anak-anak KB Cahaya Ilmu Desa Pongpongan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Kepala Desa, “Bapak Sutrisno”. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar Tim Pemantau Kabupaten dapat memberikan pengarahan dan bimbingan untuk Tim Penggerak PKK Desa Pongpongan. Baik dalam bidang tertib administrasi, kesehatan terutama KB Karena Desa Pongpongan adalah Desa Kampung KB.

Tim Pemantau Kabupaten Tuban dipimpin oleh Ketua Pokja IV PKK Kabupaten Tuban Ibu Mudiono. Dalam sambutanya beliau  menyampaikan Pentingnya hidup sehat. Hidup sehat dimulai dari diri kita. Seperti dalam salam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) yang berbunyi “Sehat, Bugar, Produktif, Ceria. Sehat dimulai dari kita”.

“Diharapkan para kader tidak hanya paham tentang Germas tetapi juga mensosialisasikan Germas kepada Masyarakat agar bisa diterapkan pola hidup sehat.  Dan juga para kader jangan lupa untuk senantiasa mensosialisasikan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) kepada masyarakat”, Ungkap Ibu Mudiono.

Kedatangan Tim Pemantau Kabupaten Tuban dalam rangka untuk melakukan penilaian Lomba HKG-PKK dan KB Kesehatan Tahun 2018 dengan kriteria penilaian diantaranya Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Rumah Tangga, dan Pelaksana terbaik Posyandu serta senam UKS.

Acara ditutup dengan penampilan Senam UKS, Kemudian dilanjutkan dengan pemantauan tertib administrasi PKK Desa Pongpongan Pokja IV dan dilanjutkan mengunjungi dua rumah sehat yang sudah ditentukan. (DHS7)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus